Cara Cepat Meningkatkan Pengunjung Blog

Cara Cepat Meningkatkan Pengunjung Blog - Traffic atau pengunjung blog adalah hal yang paling di nantikan oleh pemula yang baru memiliki blog atau website. Ketika susah payah menulis artikel tetapi sepi pengunjung akan menjadi sia-sia saja. Maka dari itu di sini saya akan membagikan tips untuk meningkatkan atau mendapatkan pengunjung buat kamu yang masih baru di dunia blogging.

Perlu kamu ketahui, seorang pengunjung blog akan datang ke blog kita untuk membaca artikel itu karena mereka tertarik dengan artikel kita. Maka dari itu kita harus berusaha membuat artikel yang menarik dan sebisa mungkin unik dari yang lain. Tapi dengan catatan tidak boleh menjebak pengunjung dengan menuliskan judul yang propokatif dan melenceng dari isi artikel.


Untuk lebih jelasnya berikut ini cara cepat meningkatkan pengunjung blog :

1. Buat artikel menarik

Hal yang pertama kita harus membuat artikel yang menarik dan saat ini banyak yang mencarinya. Contoh saja saat ini ada gempa bumi, maka cepat buat artikel tersebut.

2. Share artikel di media sosial

Banyak sekali media sosial yang dapat kita gunakan untuk share artikel kita. Seperti Facebook, Twitter, Instagram.

3. Share artikel di forum

Kamu juga bisa share artikel kamu di forum untuk lebih mendapatkan banya pengunjung. Forum tersebut seperti Kaskus, Kompasiana, Forum detik, Forum viva news. Silahkan tulisa artikel mu di sana dan beri link ke blog kamu.

4. Gunakan Teknik SEO (Search Engine Optimization)

SEO merupakan teknik optimalisasi artikel di mesin pencari. Banyak sekali mesin pencari yang ada, tapi yang paling populer adalah Google. Dengan teknik ini kamu akan berusaha menempatkan artikel di posisi pertama mesin pencari. Jika berhasil, kamu tidak perlu lagi share artikel sana-sini. Tinggal membuat artike sebanyak mungkin.
Itulah cara cepat meningkatkan pengunjung blog untuk kamu yang masih pemula di dunia blogging. Saya dulu juga mempraktekannya dan alhamdulillah saat ini sudah banyak artikel saya yang ada di halaman satu google.

0 Response to "Cara Cepat Meningkatkan Pengunjung Blog"

Post a Comment