Cara masuk cpanel hosting dengan mudah

Cara masuk cpanel hosting - cPanel adalah sebuah aplikasi panel yang berbasis website. Fungsi cPanel sebagai kontrol panel sebuah web hosting yang memberikan tampilan secara grafis dan program-program yang dibuat bertujuan memudahkan proses hosting pada website. Untuk bisa mengakses cPanel kamu harus membeli atau menyewa hosting. Saya sendiri menyewa hosting di Hawkhost

Alasan saya menggunakan jasa di hawkhost karena murah, simple dan jarang kena masalah karena selama ini website yang saya kelola di hawkhost lancar-lancar saja. Selain itu hawkhost juga terpercaya, karena jika tidak hati-hati bisa ketipu saat menyewa hosting. Waktu promosi saja murah tapi saat digunakan sering error. Jika menggunakan hosting di hawkhost meski hanya yang shared hosting kamu bisa menaruh banyak website dengan fitur Addon domain.

Kembali lagi ke topik bahasan cara masuk ke cPanel. Karena saya menggunakan hosting di hawkhost, maka contoh di sini juga menggunakan cPanel Hawkhost.

  1. Langkah pertama silahkan masuk ke hosting hawkhost, lalu pilih menu Services
  2. Lalu pilih produk hosting yang sudah kamu pesan.
  3. Scroll ke bawah pilih cPanel (Gambar di atas)
  4. Makan akan muncul tab untuk masuk ke cPanel
  5. Sekarang masukan username dan password cPanel yang sudah kamu buat (gambar di bawah)
  6. Maka akan masuk ke cPanel hosting kamu sekarang.

Demikian Cara masuk cpanel hosting dengan mudah. Untuk di hosting lain caranya hampir sama, hanya sedikit tampilannya saja yang berbeda. Jadi kamu tinggal sedikit memahami saja cara menggunakan. Jika mengalami masalah bisa hubungi halaman facebook kami yang ada di samping. Kami siap untuk membantu masalah anda.

0 Response to "Cara masuk cpanel hosting dengan mudah"

Post a Comment